Inggris Akan Menjuarai Piala Eropa 2024

Piala Eropa 2024 akan segera bergulir pada tanggal 14 Juni hingga 14 Juli di Jerman. Tim-tim top akan memperebutkan mahkota juara turnamen ini. Berdasarkan prediksi yang dilakukan oleh perusahaan “Opta” menggunakan supercomputer, timnas Inggris berpeluang besar untuk menjadi juara edisi kali ini.

Prospek Inggris Menjuarai Piala Eropa
Menurut hasil prediksi, kemungkinan Inggris menjadi juara adalah 19,9%, menempati posisi teratas. Tim ini pernah mencapai final Piala Eropa 2020, namun harus takluk dari Italia dalam adu penalti.
Pada Piala Eropa kali ini, Inggris akan menjadi salah satu favorit juara. Mereka tampil impresif di Piala Dunia terakhir, tak hanya lolos ke semifinal dengan catatan apik, tapi juga nyaris mengalahkan juara Argentina di semifinal. Pengalaman Piala Dunia ini semakin mengasah kekuatan Inggris.
Di kualifikasi Piala Eropa ini, Inggris juga tampil gemilang, lolos sebagai juara grup ke putaran final. Mereka baru saja menang 5-1 atas Skotlandia dalam laga uji coba, memperlihatkan daya gedor yang mumpuni.

Prancis dan Jerman Pesaing Utama
Setelah Inggris, peringkat kedua dan ketiga ditempati Prancis dan Jerman. Prancis finis runner-up di Piala Dunia terakhir, dengan kekuatan yang tak bisa dianggap remeh. Skuad utama mereka dipenuhi bintang top dunia seperti Mbappe, Dembele, Griezmann dan Kante, jelas menjadi favorit juara Piala Eropa ini.
Sebagai tuan rumah, Jerman juga berpotensi menjadi kuda hitam. Mereka baru saja menang 5-1 atas Skotlandia dalam laga uji coba, menunjukkan performa apik. Meski tersingkir di Piala Dunia 2022, bermain di kandang sendiri, Jerman pasti akan tampil maksimal demi mahkota Piala Eropa.

Kandidat Juara Lainnya
Selain Inggris, Prancis dan Jerman, Spanyol dan Portugal juga menjadi kandidat juara potensial Piala Eropa kali ini.
Spanyol tampil oke di Piala Dunia terakhir, finis di empat besar. Mereka berharap kebangkitan di Piala Eropa ini untuk meraih gelar Piala Eropa yang sudah lama dinanti.
Begitu pula Portugal, belakangan ini semakin menunjukkan taringnya di pentas internasional, menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Mereka berharap mempertahankan tren positif ini untuk kembali menjadi raja Eropa.
Singkatnya, Piala Eropa kali ini akan menjadi pertarungan sengit. Meski Inggris diunggulkan berdasar prediksi supercomputer, tim lain juga memiliki peluang juara. Hasil akhirnya baru akan terungkap setelah turnamen bergulir. Siapapun juaranya nanti, ini akan menjadi pesta sepak bola Eropa yang memukau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *